Pemeran Severus Snape di Harry Potter Meninggal Dunia

Pemeran Severus Snape di Harry Potter Meninggal Dunia - Severus Snape adalah seorang guru Ramuan dan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam dan sekaligus kepala sekolah di Hogwarts setelah Albus Dumbledore dalam kisah Harry Potter. Sosok Severus Snape digambarkan berhidung bengkok seperti paruh elang, berambut klimis-hitam-pendek. Di dalam film-film Harry Potter, tokoh Snape diperankan oleh Alan Rickman.

Alan Sidney Patrick Rickman (lahir 21 Februari 1946 – meninggal 14 Januari 2016 pada umur 69 tahun) adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris. Sosok Rickman adalah anggota dari Royal Shakespeare Company. Sebuah peran besar pertamanya adalah sebagai Vicomte de Valmont dalam drama Les Liaisons Dangereuses pada tahun 1985, itu yang membuatnya menerima nominasi Tony Award. Rickman dikenal secara luas melalui peran-perannya sebagai Hans Gruber dalam Die Hard dan Severus Snape dalam seri film Harry Potter.



Peran terkenal Rickman lainnya termasuk Sheriff of Nottingham dalam Robin Hood: Prince of Thieves, Jamie dalam Truly, Madly, Deeply, Colonel Brandon dalam Sense and Sensibility, Harry dalam Love Actually, dan P. L. O'Hara dalam An Awfully Big Adventure. Baru-baru ini, ia memerankan Judge Turpin dalam film musikal Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street. Pada 1995, ia dianugerahi Golden Globe, Emmy Award dan Screen Actors Guild Award atas perannya sebagai Rasputin dalam film Rasputin: Dark Servant of Destiny.

Rickman telah memenangkan satu BAFTA Award, satu Golden Globe Award, satu Emmy Award dan satu Screen Actors Guild Award. Ia wafat tanggal 14 Januari 2016 di London, pada usia 69 tahun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemeran Severus Snape di Harry Potter Meninggal Dunia

0 comments:

Posting Komentar