Bukan Hanya Oke Untuk Cara Diet Mudah dan Alami, Tapi Kentang Ungu Bagus Juga Untuk Usus Besar

Bukan Hanya Oke Untuk Cara Diet Mudah dan Alami, Tapi Kentang Ungu Bagus Juga Untuk Usus Besar - Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa kentang ungu itu memiliki nutrisi dan juga memiliki antioksidan sampai dengan 10 kali lipat jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan jenis kentang biasa. Bahkan kentang ungu juga telah dipercaya memiliki berbagai vitamin yang memiliki khasiat mengagumkan buat tubuh kita.

Seperti yang telah dikutip dari laman asiantown, dalam penelitian terbaru juga telah menyebutkan bahwa nutrisi yang ada pada kentang ungu itu sangat baik untuk bisa mencegah dan juga mengurangi risiko kanker usus besar lho. Bahkan tak hanya itu saja, sejumlah zat antioksidan yang terkandung di dalam sayur kentang ungu juga sangat baik dalam mengurangi risiko obesitas serta juga kanker pencernaan yang membahayakan.

Bukan Hanya Oke Untuk Cara Diet Mudah dan Alami, Tapi Kentang Ungu Bagus Juga Untuk Usus Besar
Bukan Hanya Oke Untuk Cara Diet Mudah dan Alami, Tapi Kentang Ungu Bagus Juga Untuk Usus Besar


Cukup dengan mengonsumsi dua porsi kentang ungu pada setiap harinya selama satu bulan itu bahkan dipercaya mampu menurunkan tekanan darah pada para penderita obesitas. Aneka jenis tanaman berwarna khususnya si kentang ungu ini memang dipercaya mengandung senyawa bioaktif, misalnya seperti anthocuanin dan jua mengandung asam fenolik yang bermanfaat sekali dalam mencegah kanker serta mampu membunuh sel kanker dalam tubuh kita.

Sosok bernama Jairam K P Vanamala, yang merupakan seorang profesor di Pennsylvania State University telah mengatakan bahwa makanan bagaikan senjata. Makanan ini dapat meningkatkan risiko penyakit, bisa juga sebagai obat dan ternyata bisa mencegah risiko kanker seperti kanker usus besar. Nah jenis kentang ungu inilah yang bisa mencegah risiko kanker usus besar.

Kemudian sementara itu, pada sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Nutritional Biochemistry telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung macronutrien atau semacam zat yang dibutuhkan tubuh dengan jumlah besar seperti protein, ditambah serta konsumsi makanan yang mengandung micronutrien dan juga mengandung filonutrein seperti vitamin, juga karotenoid dan juga falvonoid sangat mungkin efektif mencegah risiko kanker lho.

Kemudian Profesor Vanamala menambahkan bahwa, kanker usus adalah sebuah pembunuh utama di banyak negara Barat. Yang jadi penyebabnya adalah konsumsi daging berlebihan dan juga sangat kurangnya asupan sayur serta juga buah. Memang kentang putih itu memiliki manfaat, Akan tetapi kentang ungu lebih tinggi antioksidan sehingga lebih bermanfaat lagi.

Meski begitu, tak hanya kentang ungu saja yang bermanfaat mengagumkan buat kesehatan. Sayur dan buah berwarna lain juga dikatakan memiliki manfaat yang tak kalah mengagumkan dari kentang ungu.

Nah, akhir kata semoga informasi ini bermanfaat untuk semuanya. Ayo semuanya, dikurangi konsumsi daging dan diperbanyak konsumsi sayuran serta aneka buah agar tubuh senantiasa sehat juga senantiasa jauh dari berbagai penyakit. Bukan Hanya Oke Untuk Cara Diet Mudah dan Alami, Tapi Ubi Ungu Bagus Juga Untuk Usus Besar. Baca juga Sarapan yang Sehat Ala Cara Alami Diet Cepat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 comments:

Posting Komentar